Minggu, 16 Juni 2013

Laporan Akhir ke 2 UML

Berhubung, deadline tulisan saya sudah dekat, ditambah lagi saya tidak punya ide untuk menulis apa. Akhirnya saya memutuskan untuk memposting tugas UML saya. kenapa judulnya tugas ke 2? Hal itu dikarenakan entah mengapa file tugas pertama saya ditumpangi oleh virus komputer sehingga, file tersebut ikut terhapus oleh Antivirus saya. Tanpa buang waktu lagi inilah tugasnya



Berikut ini adalah gambar dari Sequence diagram.


Penjelasan : Squence diagram adalah diagram yang mengurutkan antara subjek (pelaku) dengan objek. Untuk menghubungkan antara subjek dengan objek maka harus ada event (kegiatan) yang disimbolkan dengan tanda panah. Untuk membuat Sequence diagram klik diagram pada toolbar à New à Sequence Diagram

Gambar berikutnya adalah mengenai Activity Diagram.


Penjelasan : Activity Diagram kalu dilihat sekilas mirip dengan Flowchart. Fungsinya sendiri adalah untuk menghubungkan aktifitas dalam sebuah use-case atau detail desain. Untuk membuat Activity Diagram, klik diagram pada toolbar à New à Activity Diagram.

Tidak ada komentar: